Kamis, 13 Maret 2008

Horeeee..Bajunya udah LAKU SEMUA....

Akhirnya...Tugas Jualan dari EO BIB hari ini selesai...
Baju-bajunya udah laku semua...Tp 'Perjuangan' nya gak gampang juga...Hehehe...
Ini ceritanya ya...

Dari waktu pertama EO BIB ngasih tugas buat jualan, gw bingung banget...Gimana caranya ya...Jualan tp yg unik..Biar dapet hadiah tiket Financial Revolution-nya Tung Desem Waringin (bukan 10% diskon work shop BIB sprt gw tulis kmrn)..
Langsung otak berputar.. apa taro di blog gw aja ya...http://tokonanda.blogspot.com..
Yang memang udah disiapin buat jualan tp belom ada isinya...Lucu juga kyknya ya...awalan yg bagus juga kan buat ngisi toko dan bergerak untuk jualan.

Tdnya baju yg Pink udah sempet mo dibeli sama adik-gw..Tapi gak gw iya-in. Masa si segampang itu jualannya..Hehehe..Ke-PD-an banget ya..

Akhirnya dimatengin deh idenya. Pas hari TABIB.. Paginya gedubrak-gedubruk nyiapin foto. Eh, si Digicam kabel USB-nya gak tau nyelip kemana. Walah, percuma dong..gak bisa dipindahin ke kompi. Akhirnya pake HP aja...Amatiran banget si jadinya..gak papa lah..yg penting usaha dl...
Trus sempet bingung nentuin harga...Tanya kanan kiri..akhirnya dapet harga..yg sesuai sama harga pasar. TABIB deh...

Seharian nunggu...(*sambil deg-degan*).. KOk belom ada respon ya...Apa Fotonya gak jelas..Atau salah netapin harga.. Tapi..masih semangat buat nunggu.
Dua hari...belom ada respon juga...Malah malemnya dapet email dr BIBers juga yg nanyain-nya kaos Bali...Hehehe....
Sempet down juga...Dan kepikiran untuk dipake sendiri aja kali deh.. Tapi tiket Tung Desem terus nyemangatin gw buat usaha lagi.

Paginya..Temen gw (*yg juga tetangga-an) dateng ke rumah...Mo liat katalog Oriflame..Wah, Kebetulan...Sekalian tawarin baju...Eh, dia langsung tertarik sama yg Pink (emang eye catching bgt tu baju, gw aja sbnrnya naksir juga...Qiqiqi). Tawarin buat ambil yg putih juga, ktnya udah punya. Ya wis Gpp..Yg penting udah pecah telor.. Tp berhubung yg beli temen, jadi dia minta 'Harga Temen'..Hehehe..Gpp deh..kasih korting 20%...(*soalnya dia kan pesen ORI juga..Hihihi...).

Tinggal satu baju ni...Otak berputar lagi...Tawarin ke siapa ya..Depan rumah lebih kecil dari gw..Gak muat juga kali..Samping kiri kosong.. Kanan Oma-oma. Diagonal Kiri kosong juga..Diagonal Kanan cuma bapak-nya aja yg ada, anak istrinya tinggal di Jogja..Aduh siapa ya....

Akhirnya..Liat-liat YM...Tawarin ke temen SMA gw...Cowok si..Tp udah married...Rayu-rayu dikit biar mau beliin buat istrinya...Eh, mau....Hihi...
Tp kasih harga diskon lagi 20%.. Gpp...Kan Pak Haji Alay bilang...Biar untung dikit, yg penting barang cepet laku... :D

Abis itu Legaaaa banget...
Mudah-mudahan si Perjuangan-nya gak sia-sia...Bisa dapetin tiket Tung Desem itu....
Banyak juga si pelajaran yg gw dapet dr 'tugas' jualan ini. Yg juga sekalian praktekin teori dari BBF kmrn.
Antara lain Keberanian...Nggak cepet putus asa..Nggak Ragu-ragu..Kreativitas (untuk promosi), Penetapan harga...dll deh ya....

Oia..buat BIBers..Jangan lupa VOTE aQ ya Jengs..Hehehe....


Tidak ada komentar: