Selasa, 09 Februari 2010

KIDZANIA Time...

Sebenernya sih foto-foto kunjungan ke Kidzania Tgl 16 Januari 2010 ini udah di upload di FB..Tp gak ada salahnya juga ya dishare di blog...

Jadwalnya siih harusnya jam 9 kudu udah nyampe...secara waktu mainnya kan cuma sampe jam 2 siang...Prakteknya baru nyampe di Pacific Place jam 09.30...
Sampe sana celingukan cari sosok yg bernama CKS nan ngetop ituh...hihi...ow..ow..ow....hampir aja ga ngenalin..berubah bangeeet...tambah cantik euy...udah lama banget kita gak ketemu..ada kali skitar 7-8 taun-an...terakhir masih sama" single...sampe udah sama" punya buntut belom pernah satu kalipun ketemuan lagi....Palingan lewat Fb atau Blog....

Berhubung waktu udah kebuang skitar hampir satu jam, kita bertiga (ayah, vito, ibu) langsung masuk..Sementara Tante Febi msh harus nunggu pasukan lain yg msh belom dateng...Hihi..Resiko jadi EO ya buu....
Pertama kali kita diksh cek yg bisa dituker sama ATM...Nilainya 50 Kidzo... Karena baru pertama kesana, ga tau kalo yg harus ke Bank dan nuker ATMnya harus si Anak langsung...wuih...langsung salut banget...Beneran Arena bermain Anak ya...Orang tua cuma jadi pengawas aja..semua harus dilakuin sendiri sama anaknya langsung. Tadinya sempet khwatir. Secara Vito itu kan manjanya minta ampun..Tapi krn liat teme-temennya disana, langsung excited banget dan mau tuh ngapa"in sendirian...Jempol buat Vito....

Ibu lagi ksh tau Vito cara menggunakan ATM..

Permainan pertama yg vito coba adalah jadi Fireman....agak lama juga antrinya..krn banyak anak-anak yg tertarik dengan permainan yg ini. Dan ternyata memang seru banget...Masing-masing anak dapet seragam seperti Petugas Pemadam Kebakaran beneran..Mobilnya pun mirip banget dengan aslinya lengkap dengan sirenenya..wuiih...gagah banget deh Vito pake seragam ini...Lokasi kebakarannya pun dikondisikan seperti sungguhan...Ada Api (bohongan) yg keluar dari gedung-gedung, dan selang-selang berisi air (sungguhan) untuk menyemprot api... sayang krn situasinya gelap jadi fotonya juga gak bisa keambil sempurna...gambarnya gelap banget..

gayanya Vito di Mobil Pemadam Kebakaran


Sebetulnya banyak sekali permainan yg seru dan asik...Tapi rata-rata peminatnya banyak sekali sehingga harus antri lama dan otomatis banyak waktu yg kebuang percuma...
Tadinya Vito ngotot mau ikutan balap mobil..tapi antrinya lama, bayarnya pun mahal sekitar 20 kidzo dan harus punya SIM dulu...Dapetin SIMnya pun gak mudah...harus melalui tes kesehatan dulu (hihi..ambil SIM beneran aja gak gitu" amat ya)...Tapi Vito pantang mundur...teteup keukeuh untuk dapetin SIM... Jempol lagi buat Vito.. :-)
Berhubung antrian utk Balap Mobil panjang dan uang vito cuma tersisa 10 Kidzo, jadi Vito Naik Mobil yg biasa aja...tempatnya di Arena Pom Bensin. Padahal untuk jadi petugas pom bensin bisa dapet gaji skitar 10 kidzo.. tapi Vito ga mau...Haha...maunya ngabisin duit aja ga mau kerja...


Ups.bensinku sdh habis..diisi dulu ah...

capek juga bawa mobil sendiri..naik taxi aja deh...

Sempet juga ke Disco Lounge..secara vito kan seneng nyanyi dan joget"..Tapi pas udah sampe lokasi malah ga mau ngapa"in.. Alesannya matanya sakit liat lampu disko yg kelap-kelip...hihi...Bukan calon anak Dugem berarti yaa..Baguus.. :-D
Rasanya waktu cepet banget berjalan.. tau" udah jam 2 aja...yg berarti permainan harus selesai... Padahal masih banyak banget yg belum dicoba...Tapi Puassss banget hari ini....Akhirnya ada tempat bermain anak-anak yg gak cuma sekedar main-main gak jelas, tapi juga ada nilai edukasinya...Dimana anak-anak jadi bisa belajar banyak hal juga melatih kemandirian...Rata-rata sih permainannya tentang berbagai macam profesi. Seperti Pemadam Kebakaran, Dokter, Polisi, Arsitek..Empat jempol buat Kidzania...Ada juga permainan dimana anak-anak bisa membuat berbagai jenis makanan seperti Mie, Pizza, dsb...Dan hasil masakannya boleh dibawa pulang loh.. :-)
Kapan-kapan mau ah kesana lagi... :-)